Mengenai Saya

Foto saya
Singosari-Malang, Jawa Timur, Indonesia
Mempertahankan dan Memajukan Pendidikan Salafi di Era Globalisasi dan Moderenisasi Zaman

Populer

Senin, 30 Mei 2011

PROFIL PESANTREN

Pondok Pesantren Salafiyah Al Fattah Putra pertama kali didirikan pada Tahun 1956 oleh beliau Almarhum KH.Achmad Rifa’I Basuni, menyusul kemudian didirikannya Pondok Pesantren Salafiyah Al Fattah Putri  pada Tahun  1966, perkembangan Pondok Pesantren Salafiyah Al  Fattah mulai dari awal didirikan sampai saat ini menunjukkan perkembangan yang Signifikan, hal ini bisa dilihat dari Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Al Fattah yang tersebar di mana – mana.
Pada saat ini, Pondok Pesantren Salafiyah Al Fattah di asuh oleh KH.Dja’far Shodiq sebagai Putra dari Almarhum KH. Ach. Rifa’I Basuni dan dibantu oleh kakak, adik serta keponakan beliau guna kelancaran operasional pondok pesantren terutama dalam masalah akademiknya. Seiring dengan kemajuan zaman dan perkembangan IPTEK, pondok pesantren dituntut untuk lebih meningkatkan perannya dalam segi IMTAQ agar lebih berkualitas dan bermoral sesuai dengan ajaran nabi akhir zaman Nabi Muhammad SAW .
                Dalam menyongsong Era Globalisasi ini dan semakin majunya ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) Pondok Pesantren Salafiyah Al Fattah bertekad memajukan sistem pendidikan dan pengajarannya, akan tetapi tidak terlepas dari prinsip - prinsip Salafiyah / Klasik nya yang masih mengedepankan metode pengajaran Ulama’  Salaf. Terbukti dengan adanya Visi dan Misi yang dimilikai oleh Pondok Pesantren Salafiyah Al Fattah yaitu:
Visi: Mempertahankan dan memajukan pendidikan salafi di era globalisasi dan moderenisasi zaman
Misi: Menanamkan nilai – nilai islami atas dasar aqidah Ahlu Sunnah Wal Jama’ah menuju terciptanya pribadi muslim yang tangguh dan ber-akhlaqul karimah.

1 komentar:

  1. biografi almarhum almagfurlah kyai ahmad basuni rifaie dan almarhum almaghfurlah kyai dja'far

    BalasHapus